Rabu, 22 Oktober 2014

Sebuah Pengalaman


Namanya orang baru lulus kuliah pasti sibuk dong ya buat cari lowongan kerja sana sini, naro lamaran kerja juga sana sini. Pokoknya banyakin naro lamaran kerja ajadeh hehe. Udah malu minta uang jajan terus sama ortu. Nah jum’at kemaren gue diajakin temen kampus gue buat naro lamaran kerja di sebuah perusahaan swasta yang ada di salah satu gedung pencakar langit yang ada dijakarta sebagai staff administrasi. Gue bertiga sama temen gue itu. Awalnya sih gue gatau dan emang ga niat buat naro disana tapi karna sekalian juga naro lamaran kerja ditempat lain, yaa bolehlah siapa tau rejekinya disitu.
Pas naro lamaran kerjanya itu langsung interview tapi gak lama, cuma ditanya beberapa pertanyaan aja. Sampe gue mikir “kok sebentar amat ya” gue kira kalo di interview itu lama ahaha. Maklum pelamar baru yakan:D tapi sebelumnya gue udah pernah kerja juga kok cuma gak detail bgd proses-prosesnya. Oke balik lagi ke topik awal, setelah gue di interview itu gue disuru dateng lagi buat tahap selanjutnya pas hari seninnya. Tepatnya pas hari senin itu adalah pelantikan presiden baru, gue sama temen gue kepikiran dong ya soal jalanan yang bakalan ditutup gitu karna gue naik busway tapi syukurnya ternyata paginya belom ada penutupan jalan tapiiii pulangnya gue harus jalan dulu baru bertemu dengan seseorang ehh angkutan umum #salahfokus

Pas hari seninnya itu gue dijelasin tentang perusahaannya dan lain-lainnya, gue fikir langsung test apa gitu ya ternyata engga. Sampe setelah makan siang baru ada test, testnya pun hanya dua soal. Dan gue sama temen gue saling kode-kodean gitu sambil ngomong bisik-bisik tetangga “kok kayak gini yaa” tapi okelah ikutin aja dulu alurnya. Kirain langsung ada pengumuman siapa yang bakal lolos dan engganya ternyata hari berikutnya kita disuru dateng lagi buat test final dan keputusannya. Ohh noooo… mager binggo-_-

Hmm gue sama temen gue (re: kita) bingung, mau dateng lagi atau engga coz penjelasan dan test kemaren itu agak melenceng dari posisi yang kita lamar tapi akhirnya kita dateng dan ternyata pelamar lainnya gak semuanya dateng. Gue fikir langsung diumumin gitu ya tapi masih dengan hari sebelumnya diberi penjelasannya trus dikasih test lagi tapi ini pertim, duhh kapan sih yaa diumuminnya._. #gelisahkarnagakbgtupaham
Dan ternyata diumuminnya setelah makan siang, duhh bakalan balik sore lagi nih. Gue sama temen gue agak udah mulai badmood. Setelah makan siang belom juga diumumin, masih basa basi ehh ternyata semuanya itu lolos tapi kok kerjaannya bukan kayak posisi yang dilamar. Malah marketing gitu-_- bingung sekaligus agak ngerasa gimana juga yaa. Rasanya tuh udah mau langsung pulang aja deh tapi baru bisa pulang pada saat jam kantor dan hari berikutnya disuru dateng lagi untuk training tapi gue sama temen gue memutuskan untuk gak dateng dan gak melanjutkannya. Yaahh mungkin rejekinya bukan disitu:’) semoga Allah ngasih rejeki lewat yang lainnya.. Amin #cemunguutteaa:D

Dan dengan pengalaman ini, gue harus lebih detail lagi buat cari tau dulu perusahaan dan posisi apa yang mau gue apply lamaran kerja gue. Bener atau engga, sesuai atau engga biar gak kayak gini lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar